Thursday, August 31, 2017

Cerita Terjemahan - (The Wolves of Mercy Falls #2) Linger

Terjemahan Linger (The Wolves of Mercy Falls, #2) karya Maggie Stiefvater

terjemahan-linger-maggie-stiefvater

Prolog

Inilah kisah tentang seorang lelaki yang dulunya seekor serigala dan seorang gadis yang kini telah menjadi serigala.

Beberapa bulan lalu, Samlah yang menjadi makhluk mitos. Sam punya penyakit yang tak dapat disembuhkan. Penyakitnya itu merupakan perpisahan terburuk. Tubuhnya adalah misteri, begitu aneh dan ajaib serta mengerikan untuk dipahami.

Namun kini sedang musim semi. Dengan kehangatannya, para serigala yang tersisa akan segera merontokkan kulit berbulunya dan kembali ke tubuh manusia mereka. Sam tetaplah Sam, Cole tetaplah Cole, dan cuma akulah yang tidak teguh dengan kulitku.

Tahun lalu, inilah yang kuinginkan. Aku punya banyak alasan untuk rindu jadi bagian dari kumpulan serigala yang hidup di hutan belakang rumah. Tapi sekarang, alih-alih aku yang mengamati para serigala itu, menunggu salah satu dari mereka datang padaku, malah merekalah yang mengamatiku, menungguku datang pada mereka.

Mata mereka, mata manusia dalam tengkorak serigala, mengingatkanku pada air: air biru jernih yang memantulkan langit musim semi, cokelatnya campuran sungai dan air hujan, hijaunya danau di musim panas saat ganggang berkembang, kelabunya sungai yang menghantam salju. Biasanya hanya mata kuning Sam yang mengamatiku di antara pepohonan birch yang basah kuyup, tapi kini, kurasakan beratnya tatapan seluruh perkumpulan. Beratnya hal-hal yang diketahui, beratnya hal-hal yang tak terucapkan.

Para serigala di hutan adalah sesuatu yang asing hingga aku tahu rahasia perkumpulannya. Indah, memikat—tapi walau begitu terasa asing. Seorang manusia yang tak dikenal melintas dan bersembunyi di tiap pasang mata itu; Samlah satu-satunya yang pernah kukenal, dan kini dia ada di sisiku. Aku menginginkan ini, tanganku berada di tangannya dan pipinya berhenti di leherku.

Tapi tubuhku mengkhianatiku. Sekarang akulah yang tak dikenal, yang tak dapat dikenali.

Inilah sebuah kisah cinta. Aku tak pernah tahu ada begitu banyak cinta atau cinta itulah yang membuat orang-orang melakukan banyak hal.

Aku tak pernah tahu ada begitu banyak cara ‘tuk ucapkan selamat tinggal.

2 comments:

  1. ini udah ada yang indonesia nya atau masih versi bahasa inggris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai saat ini baru ada versi bahasa Inggrisnya kak

      Delete

COPYRIGHT © 2018 KUBUKA KAMUS | THEME BY RUMAH ES